Wednesday 5 January 2011

Fakta Menarik Tentang Kucing (Bag.2)

21) Rekor yang paling aneh tercatat atas nama Mincho, seekor kucing betina dari Argentina yang naik ke atas pohon dan tidak pernah turun lagi sampai akhirnya mati 6 tahun kemudian. Dan si Mincho ini bahkan sempat bersalin 3 kali di atas pohon tersebut.
22) Secara metabolisme, kucing berumur 3 tahun sama dengan manusia berumur 21 tahun. Kucing berumur 8 tahun sama dengan manusia berumur 40 tahun. Dan jika berumur 14 tahun, sama dengan manusia berumur 70 tahun.
23) Kucing tertua yang tercatat adalah Puss dari Inggris, yang mati di tahun 1939 hanya satu tahun setelah ulang tahunnya yang ke 36.
24) Kucing membunuh mangsanya berdasarkan nalurinya atas gerakan. Tapi tidak semua kucing menyadari bahwa mangsanya itu dapat dimakan, karena mengenal makanan itu bukan naluriah pada kucing, tapi sesuatu yang mereka pelajari.
25) Jumlah terbanyak yang pernah dibunuh oleh kucing tercatat atas nama Towser, kucing keturunan tortoise-shell dari Skotlandia yang membunuh 28,899 tikus! Selama hidupnya, Towser membunuh sekitar 4 tikus setiap hari sampai akhirnya mati di usia 21 pada tahun 1987.
26) Pertunjukan kucing pertama di dunia diadakan tahun 1895 di Madison Square Garden in New York City, New York.
27) Kucing jatuh selalu mendarat dengan urutan proses yang sama. Di awali dengan memutar kepala, lalu tulang belakang akan memutar dan kaki belakang akan menyelaraskan, di akhiri dengan melengkungkan punggungnya untuk memperkecil efek benturan saat mendarat.
28) Kucing benci dengan bau lemon atau jeruk. Kucing akan menjauh dari tempat-tempat yang berbau lemon atau jeruk.
29) Kucing dalam bahasa asing: Inggris= cat. Perancis= chat. Jerman=katze. Spanyol=gato. Italia=gatto.Jepang=neko.Arab
30) Kucing bisa mendapat rasa aman dari suara anda. Kucing mempunyai kemampuan untuk mengenali nada suara, dan mereka akan tau kalau anda menggertak mereka. (Walaupun mereka tidak akan peduli)
31) Kucing terkaya di Guinness Book of World Records adalah sepasang kucing yang mewarisi $450,000 di akhir tahun ’60an. Dan kucing ‘jomblo’ terkaya yang tercatat adalah seekor kucing white alley yang mewarisi  $250,000.
32) Hanya jerapah, unta, dan kucing di dunia binatang yang bisa berjalan dengan mengerakkan kedua kaki kirinya dan kedua kaki kanannya . Metode berjalan ini memungkinkan mereka bergerak dengan cepat dan tidak terdengar.
33) Di Amerika, kucing putih adalah simbol keberuntungan dan kucing hitam adalah simbol kesialan.
34) Sebagian besar kucing buta warna. Kebutaan warna ini sama dengan buta warna merah/hijau pada manusia (merah terlihat hijau, hijau terlihat merah). Ini menjelaskan kenapa banyak kucing yang mati di lampu lalu lintas. (Heh???)
35) Di bandingkan dengan kebutuhan mata manusia, kucing hanya perlu 1/6 porsi cahaya untuk melihat dengan jelas. Dengan artian, jika manusia butuh satu lampu besar untuk melihat sebuah meja, maka kucing hanya butuh satu korek api kecil untuk melihat dengan jelas seisi ruangan.
36) Kucing bisa melihat sejauh 36 meter dengan radius pandang sebesar 285 derajat.
37) Warna mata anak kucing akan berubah seiring pertumbuhannya.
38) Anak kucing tidak bisa melihat dan mendengar begitu lahir. Anak kucing baru membuka matanya setelah 5 hari, dan mengembangkan penglihatan dan pendengarannya selama 2 minggu. Mereka baru bisa berjalan setelah 20 hari.
39) Daun telinga kucing dapat berputar 180 derajat. Mereka memiliki 32 otot pada telinganya, dan menggunakan 12 di antaranya untuk menggerakkan daunnya ke segala arah.
40) Para ahli mengatakan, kucing akan terdengar mendengkur saat sedang merasakan sesuatu yang terlalu intens (kenikmatan atau kesakitan).



4 comments:

Anonymous

artikel yang bagian 1 nya mana ya??

Ny. Rais

artikel yang bagian 1 nya mana ya??

Ferdy

artikel bagian 1 ad d archives 2010 bulan desember

Anonymous

Anak kucing saya belum membuka matanya, padahala sudah lahir 10hari :(

  © Blogger template 'Hypnoticat' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP