Tuesday 30 November 2010

Kucing Ajaib Bisa Sebut Namanya Sendiri

Takjub. Mungkin itu yang akan dialami setiap orang jika mendengar hewan peliharaan bisa menyebut namanya sendiri. Itu terjadi di Cina. Seekor kucing jantan bernama Agui kerap bicara, “Agui?.
Fenomena langka itu nyata terjadi di Beijing. Tuan Sun, sang pemilik kucing mengungkapkan, awalnya dia tidak mempercayai pendengarannya saat kucing berusia dua tahun itu mengucapkan namanya. Pertama kali kucing berbulu putih itu melafalkan namanya terjadi saat Agui hendak dimandikan.
“Tahun lalu, saya membantu Agui mandi. Dia memang takut air. Setelah beberapa kali suara mengeong, saya mendengar dia menyebut namanya, ‘Agui’, dengan jelas,? ungkap Sun seperti dilansir Harian The Star, Rabu (21/3/2007).

Sun melanjutkan, mulanya dia ragu terhadap apa yang didengarnya, tapi kucing bermata kuning itu tetap mengucapkan namanya. “Sangat jelas dan terdengar seperti suara anak kecil,? imbuhnya.
Setelah itu, setiap kali akan dimandikan atau ketakutan karena bermain di luar rumah, kucing itu selalu mengeluarkan suara ‘Agui?.
Pernyataan Sun itu didukung oleh Rumah Sakit Hewan Fangzhuang. Bahkan, rumah sakit itu telah membuat dokumentasi saat Agui menyebut namanya. Tentu saja, Agui dibuat takut dulu, yakni dengan cara seolah-olah dia akan dimandikan.
Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan, sangat mungkin perilaku Agui berulang kali menyebut namanya merupakan pengaruh tekanan stres karena rasa takut yang dialaminya.
“Jika saja pemilik kucing memberikan latihan secara sistematis, kucingnya itu bisa berbicara lebih banyak bahasa Cina, ujarnya.

sumber : okezone.com



0 comments:

  © Blogger template 'Hypnoticat' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP