Sunday 18 September 2011

Ternyata Bunga Lili Berbahaya Bagi Kucing...!!!


Pemilik kucing harus menghindari bunga bakung di sekitar kucing mereka. Lilies dan keluarga mereka sangat beracun bagi kucing dan dapat menyebabkan kematian kucing.

Tanda dan gejala

Tanda-tanda keracunan setelah kucing telah tertelan lili dapat terjadi dalam jam. Setelah menelan, kucing hadir dengan muntah, depresi, anoreksia (kehilangan nafsu makan) dan gagal ginjal akut (tidak lagi lewat air seni atau lewat jumlah yang sangat kecil). Muntah dapat berhenti dan kemudian restart hingga tiga hari kemudian. Kucing juga dapat hadir dengan kelumpuhan, masalah pernapasan, kejang dan bengkak kaki dan wajah.
Mortalitas tinggi (50-100%) tergantung pada saat pengobatan dimulai, tetapi kucing yang tidak diobati meninggal menelan berikut dalam waktu 3-5 hari seringkali karena gagal ginjal. Kucing yang bertahan dan bahkan mereka aktif dirawat oleh dokter hewan yang sering dibiarkan dengan gagal ginjal kronis dan peradangan pankreas (pankreatitis).

Diagnosa

Dokter hewan akan mengambil paparan sejarah, termasuk untuk setiap racun. Dokter hewan akan membentuk sebelumnya pemeriksaan fisik secara menyeluruh, dan sejumlah tes darah dapat diambil. Hasil darah akan mencari peningkatan kadar kreatinin dan urea darah dan nitrogen yang mengindikasikan kegagalan ginjal. Sampel urin mungkin juga diambil untuk memeriksa fungsi ginjal.

Pengobatan

Pengobatan oleh dokter hewan harus dimulai sesegera mungkin setelah konsumsi dari setiap bagian dari tanaman teratai. Pengobatan melibatkan menghapus racun jika baru-baru dicerna oleh menginduksi muntah dan mengikat racun dalam saluran pencernaan dengan arang aktif.
Ginjal didukung oleh kucing yang ditempatkan pada cairan intravena dan di mana mungkin beberapa kucing menjalani hemodialisis. Kematian, bagaimanapun, tetap tinggi.



0 comments:

  © Blogger template 'Hypnoticat' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP