Thursday 3 June 2010

Hari Kucing Hitam

 
Atas inisiatif sebuah kelompok pemerhati hak-hak hewan di Itali, mulailah dicanangkan bahwa hari sabtu adalah "Hari Kucing Hitam". Dengan adanya hal ini diharapkan dapat mencegah penduduk setempat membunuh ribuan kucing hitam karena alasan membawa sial.
Kucing hitam mempunyai image buruk di berbagai negara. Di Itali, pada abad pertengahan, Papa Edict menyatakan bahwa kucing hitam adalah antek-antek setan. pada masa itu banyak kucing hitam yang ikut dibakar bersama para penyihir.


Association for the Defense of Animals and the Environment (AIDAA) di Itali, memperkirakan pada tahun 2006 saja, sekitar 60.000  ekor kucing hitam dibunuh. Pembunuhan ini bertujuan untuk menghilangkan kesialan, dan diguunakan juga dalam ritual pemujaan setan serta keperluan laboratorium kosmetik dimana bulu hitam memberikan hasil yang terbaik.
"Kami ingin menghentikan pembunuhan masal ini, mendidik masyarakat dan mengembalikan harga diri kucing hitam", Jelas Lorenzo Croce President AIDAA .
Asosiasi ini telah mendirikan 200 pusat informasi di kota-kota seluruh Itali, yang bertugas memberikan brosur mengenai sejarah kucing hitam, meminta menandatangani petisi dan meminta orang untuk mengadopsi salah satu dari 5.000 kucing terlantar.
AIDAA juga mengirim surat kepada Paus Benedictus, yang juga seorang penyayang kucing. "Akan lebih baik jika Beliau mau berbicara mengenai usaha kami dan menyatakan mitos dan prasangka buruk terhadap kucing hitam hanya omong kosong," Lanjut Croce.
Sumber : reuters.com



0 comments:

  © Blogger template 'Hypnoticat' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP